makanan (Gado-gado)


Language english :
       Gado-gado is one of the foods derived from Betawi in the form of vegetables boiled and mixed together, with peanut sauce or peanut sauce that has been pureed, and usually on it will be added with fried crackers, or fried onions.

      characteristic of the taste is spicy and sweet, and the taste that makes it more delicious is the addition of ground mashed peanut sauce.
vegetables that can be used to make gado gado in general in the form of green vegetables example: sweet potato leaves, kale, beans, cucumber, etc.
       usually also added with sprouts and eaten with lontong.
this food is not hard to find, to find it we do not need to go to Betawi😀😁😁 but many we find on the edge of the streets of the city or the market and in various regions there must be some who sell it.
with easy to find materials we can also make it yourself at home and certainly can be more efficient.
     this food is familiar to us hear, in general people already know the hallmark of this food.
because I live in pontianak then I take the example in pontianak, in pontianak we can find gado-gado easily, because there are so many people who sell this food, but in every place have the characteristic taste a little different, I take place in canteen H .Marsulin jln. pancasila, pontianak. here I feel gado-gadonya very delicious and portions are also quite a lot and very appropriate on my tongue.
gado-gado this is a food that the price is relatively cheap, so not difficult if you want to eat it.



Language indonesia :
 

     Gado-gado adalah salah satu makanan yang berasal dari Betawi yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah yang telah di haluskan,dan biasanya di atasnya akan ditambahkan dengan kerupuk yang sudah di goreng,atau bawang goreng.
    ciri khas rasanya adalah pedas dan manis,dan rasa yang membuatnya semakin lezat adalah tambahan dari saus kacang tanah yang telah dihaluskan.
sayur yang dapat di gunakan untuk membuat gado gado pada umumnya berupa sayur hijau contoh: daun ubi,kangkung,kacang panjang,mentimun,dll
biasanya juga ditambahkan dengan kecambah serta dimakan dengan lontong.
makanan ini tidak sulit untuk ditemukan,untuk menemukannya kita tidak perlu untuk pergi ke Betawi😀😁😁➞➟ tetapi banyak kita temukan di pinggir-pinggir jalanan kota atau pasar dan di berbagai daerah pasti tetap ada yang menjualnya.
dengan bahan yang mudah ditemukan kita juga dapat membuatnya sendiri di rumah dan tentunya bisa lebih hemat.
    makanan ini sudah tidak asing lagi kita dengar,pada umumnya orang sudah tahu ciri khas dari makanan ini.
karena saya tinggal di pontianak maka saya mengambil contoh di pontianak,di pontianak kita bisa menemukan gado-gado dengan mudah,karena banyak sekali orang yang menjual makanan ini,tetapi di setiap tempat mempunyai ciri khas rasa yang sedikit berbeda,saya mengambil tempat di kantin H.Marsulin jln. pancasila,pontianak. disini saya merasa gado-gadonya sangat lezat dan porsinya juga cukup banyak dan sangat sesuai di lidah saya.
gado-gado ini adalah makanan yang harganya relatif murah , jadi tidak sulit jika ingin memakannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tugas bahasa inggris (membuat vidio)